Pengacara dalam kasus perceraian

Senin, 13 Mei 2013

Dalam beberapa kasus perceraian rumah tangga anda memerlukan bantuan pengacara guna memecahkan permasalahan yang timbul akibat dari perceraian. Ada bagian-bagian yang harus anda ketahui dan sesuai dengan kaedah hukum perceraian di Indonesia.
Perceraian bisa menimpa siapa saja dengan kasus atau latar belakang yang sangat bervariatif. Pada prinsipnya perceraian rumah tangga dapat dilangsungkan jika ada diantara kedua belah pihak (suami atau istri) ada yang mengajukan proses cerai ke pengadilan agama setempat. Namun demikian ada hal yang wajib anda ketahui seperti pembagian harta gono gini, hak asuh anak, kewajiban mantan suami terhadap anak, tindakan kekerasan yang menyebabkan terjadinya perceraian atau hal lain sebagainya.
Jika anda merasa awam dengan hukum perceraian yang berlaku di Indonesia itu berarti anda membutuhkan jasa pengacara perceraian yang jujur, ahli dan handal dibidang hukum perceraian di Indonesia.

Pengacara Perceraian
Pengacara sangat identik dengan cost / biaya. Hal inilah yang membuat masyarakat Indonesia memandang bahwa menggunakan jasa pengacara membutuhkan biaya besar. Yang terjadi sesungguhnya adalah berbanding terbalik yakni dengan bantuan pengacara yang jujur permasalahan anda akan terselesaikan dengan adil dan benar dan malah bisa membuat ringan karena anda memahami kasus anda sebenarnya hingga yang tadinya anda akan terjerat dengan hukuman baik hukuman kurungan maupun denda akan tercerahkan dengan bantuan jasa pengacara.

Masalah yang timbul dari perceraian rumah tangga adalah:
 
1.  Hak Mengasuh Anak
Anak adalah buah hati tersayang yang tidak tergantikan dengan emas permata. Anak adalah belahan jiwa akan timbul gundah gulana jika tak dapat bertemu anak walau sekejap saja. Sebagai orang tua anda rela meski harus melepas nyawa demi sang buah hati tercinta. Karena alasan inilah perselisihan didalam sidang perceraian rumah tangga paling sering mengemuka.
Perselisihan memperebutkan hak asuh anak ini adalah masalah yang sering mengemuka didalam persidangan perceraian keluarga dimana kedua belah pihak saling berargumen keras atas hak asuh anak. Apakah hal ini sedang menimpa anda? anda mampu mengemban tugas hak asuh anak? anda tidak tahu bagaimana caranya mendapatkan hak asuh anak padahal anda mampu? jika demikian anda dapat mengemukakan masalah ini kepada seorang pengacara dan meminta konsultasi masalah perceraian khususnya menyangkut hak asuh anak.

2. Pembagian Harta Gono Gini
Pada dasarnya telah diatur sedemikian rupa tentang pembagian harta gono gini didalam kitab undang-undang perceraian di Indonesia. Namun kadangkala pihak istri yang selalu menjadi korban ketidakadilan beberapa pihak yang condong berpihak kepada suami. Alasan dibalik semua ini adalah masalah harta dan harta bisa membutakan mata siapa saja meski dia seorang pengadil sekalipun. Jika anda merasa dirugikan atau merasa di zalimi atas keputusan pembagian harta gono gini anda dapat meminta bantuan pengacara khusus perceraian agar masalah ini menjadi lurus dan benar sesuai dengan kaedah hukum yang berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LBH Advokasi Syariah Jakarta utara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger